Kaos Distro Greenlight dan Ariel Noah
Kaos Distro Greenlight pertama kali berdiri pada akhir 90-an, dengan pasar anak muda, serta dengan corak stylish dan never to end. Selain fokus dalam pemasaran kaos, tersedia juga jaket, kemeja, sweater, celana panjang/ pendek, topi, tas, ikat pinggang, sepatu, dan sandal. Didesain senyaman mungkin dengan gambar-gambar serta tulisan catchy yang unik.
Ciri khas desain kaos Greenlight yaitu berkonsep trendy dan stylish sehingga membuat orang yang memakainya nyaman dan percaya diri. Design Greenlight melambangkan 'Never End To Concept' karena pakaian di merek ini designnya bisa dipakai oleh semua umur.
Selain Greenlight, pemiliknya mengembangkan merk 3Second dan Moutley. Ketiga merek ini punya konsep dan misi masing-masing. 3 Seconds punya misi untuk membuat customers merasa seperti selebriti karena itu konsepnya adalah trendy dan stylish sehingga merek 3second dikenal dengan dengan statement 'Feel Famous'. Lalu, untuk merek Yang ketiga adalah, Moutley ini adalah mereka dengan statement 'Be Spotlight'. Konsep dan design-nya selalu mengikuti perkembangan jaman.
Membicarakan kaos distro Greenlight rasanya tidak lengkap jika tidak mencantumkan nama Ariel Noah yang menjadi bintang iklan (endorser) sekaligus brand ambassador (duta merek) untuk salah satu mereknya, yakni Greenlight. Bukan tanpa perjudian Greenlight memilih Ariel sebagai endorser. Pasalnya, selain memiliki karya yang fenomenal, Ariel pun memiliki sisi lain kehidupan yang sempat menjadi highlight di berbagai media dan menimbulkan kontroversi. Hal inilah yang memosisikan sosok Ariel seperti pedang bermata dua; dapat menjadi brand equity builder ataupun brand equity killer.
Bentuk kerja sama yang dilakukan dengan Ariel bisa dibilang bukan hanya dari nilai bisnis, tetapi lebih pada pendekatan personal kepada sang selebriti untuk mendapatkan pengalaman dan kenyamanan dalam menggunakan produk. Selain kenyamanan, kemudahan juga diberikan Greenligt dengan banyaknya gerai penjualan di hampir setiap kota besar di Indonesia. Ini membantu sang selebriti akan suplai produk dalam mendukung performa ketika konser, termasuk menyediakan desain khusus buat mereka.
Belajar dari kesuksesan inilah, Greenlight bersama 3Second kembali mencomot musisi papan atas lainnya, yakni Narova Morina Sinaga (Momo Geisha). Sedangkan endorser pria dipilih Raffi Ahmad, presenter kondang yang natural dan atraktif. Tak hanya selebriti lokal, musisi asing asal Inggris, We Start Partys, pun berhasil digaet untuk membantu pemasaran.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar